Translate

Rabu, Agustus 16, 2017

"Meracuni" Cathy Sharon Jadi Tukang Sampah

Meracuni" Cathy Sharon Jadi Tukang Sampah

Salah satu kesempatan dan kesenangan gw pribadi adalah memiliki kesempatan untuk "meracuni" banyak orang untuk mencoba menjadi tukang sampah. Kali ini, salah satu korban yang kena diracuni adalah kalangan seleb Indonesia, sebutlah dia Cathy Sharon (nama tak perlu disamarkan). Cathy yang menyempatkan diri singgah di booth Pengolahan sampah, merasakan dan mencoba menyimak dengan baik bagaimana memperlakukan sampah secara bertanggung jawab. 

Gw pikir, penjelasan ini gak perlu panjang lah yah. Kita lihat aja videonya, dengan satu syarat, kalian harus mingkem dulu sebelum nonton video ini.



Full Team Tukang Sampah
Dimana pun kita berada, pasti kita menghasilkan sampah. Namun, kita bisa memperlakukan sampah tersebut secara bertanggung jawab. 
Pada event Hello Nature 2016, Kami (Tukang Sampah) mendapatkan kepercayaan untuk ikut terlibat dalam edukasi tentang sampah dan pengolahan sampah harian pada event tersebut. Dalam kesempatan yang sama, kami berhasil "Meracuni" Chaty Sharon untuk ikut terlibat dalam Pemilahan sampah hingga pengolahan sampah Non-organik (sampah botol dan gelas plastik) untuk dikelola lebih jauh. 

Pemilahan Langsung Dari Sumbernya

Foto Pemilahan sampah di booth Pengolahan Sampah
Dari proses pengolahan sampah, waktu yang paling panjang untuk mengelola sampah adalah Pemilahan. Memilah sampah sesuai jenis, merupakan salah satu kegiatan kunci dalam pengolahan sampah. Untuk mengurangi beban pengolahan sampah, penyelenggara kegiatan menyediakan tempat sampah spesifik, yang terdiri dari 3 jenis sampah, yaitu, sampah organik, Sampah Non-organik dan sampah kemasan Tetrapack. Sehingga memudahkan sumber sampah (Pengunjung) untuk membuang sampah secara terpilah, dan tentunya meringankan beban kerja tukang sampah untuk melakukan pemilihan dan proses lanjutan dari pengolahan sampah pada event tersebut. 



Tidak ada komentar:

Disqus Shortname

Comments system